Selamat datang di artikel Tips Melakukan Trip Yogyakarta

WisataTips Melakukan Trip Yogyakarta
tips-trip-yogyakarta

Tips Melakukan Trip Yogyakarta

Sebagai kota yang dikenal memiliki destinasi tempat wisata yang jumlahnya banyak, kota Yogyakarta tak henti-hentinya menarik para wisatawan baik local maupun internasional untuk berkunjung ke kota ini. Para pengunjung disajikan tempat wisata yang memiliki keunikan masing-masing. Tempat wisata yang ditawarkan terdiri dari tempat bersejarah, wisata alam, kuliner dan pusat perbelanjaan. Untuk dapat berkunjung ke kota Yogyakarta anda dapat menggunakan jasa tour atau pergi secara mandiri. Namun diantara dua pilihan tersebut melakukan trip Yogyakarta secara mandiri akan memberikan kesan yang berbeda dan tentunya takkan terlupakan.

Melakukan trip Yogyakarta ataupun kota lainnya, tentulah banyak persiapan yang harus dilakukan. Apalagi bagi anda yang baru pertamakali menginjakkan kaki dikota ini dan tidak memiliki kenalan satu orang pun perlu mempersiapkan semuanya dengan matang. Berikut ini merupakan tips melakukan trip keYogyakarta:

  • Perhitungkan biayanya dengan serinci mungkin agar anda tahu berapa lama anda dapat menghabiskan waktu dikota gudeg ini. Perhitungkan biaya transportasi, penginapan, makan, jajan, ketempat wisata, dan kebutuhan sehari-hari serta oleh-oleh jangan sampai anda kehabisan budget. Untuk meminimalkan pengeluaran anda, anda dapat makan diangkringan yang harganya cukup murah.
  • Tentukan tempat wisata yang akan dituju agar ketika sampai anda tidak akan bingung mau melakukan apa dikota Yogyakarta. Anda dapat melakukan kunjungan wisata sejarah di keratin, benteng vedenbrug, candi book, candi prambanan, candi ijo dll. Bila anda lebih suka dengan wisata alam anda dapat berkunjung ke pantai baron, kukup, krakal, sepanjang, pok tunggal, goa pindul, gunung api purba yang terletak di Gunungkidul atau wisata belanja yang ada di Malioboro dan pasar beringharjo.
  • Membooking transportasi untuk pergi pulang dari Jogja
  • Membooking penginapan anda selama di Yogyakarta. Sebisa mungkin pilihlah penginapan yang dekat dengan tempat wisata tujuan anda. Anda dapat menyewa homestay untuk meminimalkan pengeluaran anda. Di Yogyakarta tersedia banyak sekali penginapan yang disewakan dengan harga yang terjangkau
  • Membooking kendaraan selama anda di Yogyakarta. Menyewa kendaraan selain lebih prkatis dan murah, anda juga dapat mengeksplor tempat wisata dengan maksimal dibandingkan dengan menggunakan kendaraan umum. Apalagi kebanyakan untuk mengakses tempat wisata yang eksotis jarang ada transportasinya.

Untuk memberikan kenang-kenangan kepada keluarga atau sahabat, sebelum pulang anda dapat berbelanja oleh-oleh di Malioboro dan pasar beringharjo. Di tempat ini anda akan mendapatkan banyak barang khas Yogyakarta yang dijual murah. Demikian tips melakukan trip Yogyakarta. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked ( * ).

Your comment*

Your name*

Your email*