Selamat datang di artikel Tempat Wisata Flores Indonesia

WisataTempat Wisata Flores Indonesia
flores-indonesia

Tempat Wisata Flores Indonesia

Pulau Flores Indonesia merupakan salah satu tempat yang terletak di wilayah Indonesia bagian Tengah dan termasuk dalam gugusan pulau sunda kecil bersama dengan Bali dan NTB. Pulau Flores meruapkan salah satu dari empat pulau yang terdapat di provinsi NTT. Luas wilayah dari pulau Flores adalah 14.300 km2. Sama halnya dengan tetangganya pulau tetangganya yaitu Bali. Flores juga merupakan salah satu tujuan wisata dari wisatawan baik manca negara maupun domestik.

Pulau Flores yang memiliki enam kabupaten ini memiliki wisata alam yang sangat eksotis. Berikut merupakan tempat wisata yang dapat anda kunjungi di bumi Flores:

  • Danau Kelimutu
    Danau ini terletak di desa Koanara, kecepatan Wolowaru tepatnya di puncak Nasional Kalimutu. Pesona yang ditawarkan dari danau ini adalah air danau yang memiliki tiga warna. Setiap warna menduduki tempatnya sendiri. Warna dari danau ini adalah merah, biru, dan putih . Menurut mitus perbedaan warna ini disesuaikan dengan jiwa yang berkumpul ditempat tersebut.
  • Gua Liang Bua
    Gua ini terletak di Kabupaten Manggarai ,NTT. Pemandangan yang disajikan disini adalah pemandangan goa yang dihiasi dengan batu stalagmite. Disini pernah ditemukan tengkorak manusia purba yang berukuran pendek
  • Labuan Bajo
    Merupakan pelabuahan sebagai pintu masuk ke pulau komodo. Di Labuan Bajo sendiri anda beberapa tempat wisata yang dapat anda kunjungi seperti pulau Bidadari, Kanawa, Kukusan kecil, Serayu dan gua Batu Cermin.
  • Taman Nasional Komodo
    Taman Nasional Komodo telah menjadi keajaiban dunia yang setiap orang pasti mengenalnya. Disini anda dapat menjumpai banyak komodo yang berkeliaran
  • Pink Beach
    Pantai merah muda ini merupakan keindahan alam yang hanya dapat anda temukan debeberapa negara saja salah satu nya di Flores Indonesia. Beda dengan pantai biasanya yang pinggirnya berwarna biru ,pinggiran pink beach berwarna merah muda. Keunikan inilah yang menarik para wisatawan untuk berkunjung disini.
  • Danau Sano Nggoang
    Danau Sano Nggoang merupakan danau yang terletak di desa Wae Sano. Kegiatan yang dapat anda lakukan di danau ini adalah menunggang kuda dan berkeliling danau, mandi air panas dan trekking.

Selain beberapa tempat wisata yang disebutkan diatas masih ada beberapa tempat wisata yang juga dapat anda kunjungi di Flores Indonesia. Bila anda ingin berkunjung ketempat ini tidak ada salahnya untuk menabung dari sekarang karena biaya untuk perjalanan wisata ke Flores tidaklah murah. Demikian artikel mengenai tempat wisata flores Indonesia. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked ( * ).

Your comment*

Your name*

Your email*