Selamat datang di artikel Tampil Cantik Dengan Baju Batik Modern!

GayaTampil Cantik Dengan Baju Batik Modern!
Baju Batik

Tampil Cantik Dengan Baju Batik Modern!

Mengenakan baju batik kini bisa untuk berbagai acara seperti menghadiri resepsi pernikahan, pergi ke kantor, maupun berkumpul dengan teman-teman.Model busana batik yang semakin modern memudahkan kita untuk memilih busana batik yang tepat untuk segala aktivitas. Tapi kita harus pandai mensiasati dalam mengenakan batik agar pantas untuk dikenakan. Hal yang pertama harus dilakukan adalah pilih bahan kain batik. Batik modern memiliki bahan yang bermacam. Bahan batik yang bagus adalah jenis katun, karena bahan ini mudah menyerap keringat sehingga tidak membuat kita merasa panas ketika mengenakannya. Hal kedua yang harus dilakukan adalah memilih model pakaian batik modern sesuaikan dengan aktivitas anda. Apabila anda akan membuat baju untuk dipakai bekerja, anda bisa memilih model yang simple dan kasual. Jangan lupa pilih warna yang cerah agar menimbulkan kesan ceria.

Hal yang tak kalah penting selanjutnya yaitu pilih skala batik modern yang sesuai dengan bentuk tubuh. Apabila bentuk tubuh anda relative besar, anda bisa mensiasatinya dengan corak geometris tengah, tujuannya agar tubuh anda tidak terlihat lebar. Perihal ini juga berlaku untuk anda yg bertubuh mungil. Postur badan anda akan tampak seimbang ketika menggunakan busana batik tersebut. Hal selanjutnya yaitu serasikan baju batik anda dengan baju lain. Ketika mengenakan batik modern hal yang menjadi tantangan adalah memadukan motifnya dengan baju lain. Pastikan anda mengenakan aksesoris sewajarnya, sehingga akan menimbulkan kesan kasual meskipun tampil sederhana.

Baju batik memang sarat akan budaya Indonesia. Banyak hal yang telah diupayakan baik oleh pemerintah maupun lembaga tertentu dalam meningkatkan hasil produksi batik. Kita sebagai warga Negara Indonesia yang baik sudah sepantasnya ikut andil dalam melestarikan budaya tersebut. Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan mencintai produk dalam negeri. Produk dalam negeri kita sebenarnya tidak kalah bagus dibandingkan dengan produk luar negeri. Banyak desainer ternama yang juga tengah berusaha memodifikasi batik menjadi busana yang indah dan mampu mengikuti perkembangan zaman yang ada. Tentunya hal ini tidak akan membuahkan hasil apabila tidak adanya dukungan dari berbagai pihak. Maka dari itu hal sedeerhana yang dapat kita lakukan adalah dengan mencintai produk dalam negeri agar dapat terjaga kelestariannya serta berkembang hingga ke mancanegara.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked ( * ).

Your comment*

Your name*

Your email*