Selamat datang di artikel Sewa genset, Inilah Komponen yang Perlu Diganti dan Dicek

Lain LainSewa genset, Inilah Komponen yang Perlu Diganti dan Dicek

Sewa genset, Inilah Komponen yang Perlu Diganti dan Dicek

Genset merupakan salah satu benda yang amat dibutuhkan di dunia yang butuh listrik dan penerangan seperti masa kini. Memang tidak semua orang memiliki genset meski memang dibutuhkan, apalagi ketika listrik dalam kondisi mati. Hal ini lantaran harga genset cukup mahal dan genset sewatama di surabaya juga bisa dibilang tidak begitu mudah. Genset merupakan singkatan dari generator set. Fungsi utamanya adalah untuk menghasilkan daya listrik.

Genset memang masih langka dipakai untuk rumah-rumah biasa dan lebih cenderung kerap dipakai untuk rumah sakit, pabrik hingga perkantoran sehingga memastikan agar listrik bisa selalu terpasok sehingga proses dan aktivitas yang membutuhkan listrik tidak terganggu. Lalu bagaimana cara merawat genset? Berikut ini beberapa caranya:

1. Top Overhaul Genset

Service genset jenis yang satu ini dilakukan setiap 2.500 jam kerja mesin dengan pembongkaran pada bagian atas mesin. Untuk lingkup kerja perawatannya servis serta penggantian parts pada cylinder head, penggantian nozzle, penggantian pada filter oli dan filter solar, cek sistem kelistrikan, cek sistem pendinginan hingga penggantian oli mesin.

2. Semi Overhaul Genset

Untuk genset jenis ini baiknya dilakukan tiap 5.000 jam kerja mesin yang meliputi pembongkaran pada bagian tengah mesin. Lingkup perawatannya adalah penggantian pada cylinder head parts, conrod bearing, ring piston dan juga cek kit set. Selain itu, ada juga kalibrasi injection pump, ganti nozzle hingga servis ke bagian radiator, turbo dan water pump.

3. General Overhaul Genset

Setiap 10.000 jam kerja mesin, Anda harus merawat genset dengan pembongkaran di seluruh mesin yang melingkupi ganti cylinder head, piston, liner, conrod bearing, main bearing hingga shaft seal depan dan belakangnya.

Untuk Sewa genset dan genset sewatama di surabaya murah ini memang cukup kompleks karena semua part juga perlu dicek. Tidak perlu bingung untuk merawat dan servis genset sendiri, Anda bisa menyerahkan ke Sewatama yang sudah profesional dalam perawatan segala jenis mesin kelistrikan sehingga bisa terpercaya. Untuk itu, segera hubungi dan atur jadwal service genset Anda ke Sewatama.