Selamat datang di artikel Seperti Apa Benjolan Yang Terdapat Pada Payudara

KesehatanSeperti Apa Benjolan Yang Terdapat Pada Payudara

Seperti Apa Benjolan Yang Terdapat Pada Payudara

Banyak gangguan terkait dengan suatu penyakit yang dialami oleh wanita ketika ia mengalami menstruasi namun itu tersebut bukan merupakan sebuah gangguan atau penyakit melainkan proses alami yang terjadi pada siklus menstruasi tersebut seperti halnya keputihan yang terjadi ketika setelah menstruasi ataupun sebelum menstruasi dimana hal ini juga merupakan sebuah siklus yang memang akan dialami oleh wanita yang sudah memasuki usia produktif. Namun yang menjadi masalah apabila ketika keputihan yang terjadi tersebut yang mengeluarkan cairan itu berlebihan pada tingkat keluarnya maka hal ini dapat mengakibatkan sebuah penyakit apalagi disertai dengan rasa nyeri yang mendera anda dengan hal ini maka anda harus segere berkonsultasi dengan dokter yang menangani hal ini agar mendapatkan penanganan yang lebih baik dari sebelumnya. Sama hal nya dengan benjolan pada payudara yang terjadi ketika menstruasi atau sebelum dan sesudah menstruasi dimana hal ini juga sama dengan keputihan yang muncul karena siklus pada menstruasi itu sendiri.

Namun apabila benjolan pada payudara ini tidak hilang dan sepertinya akan menetap maka hal ini harus diwaspadai karena ada banyak kemungkinan bahwa benjolan tersebut adalah sebuah penyakit yang harus dikeluarkan dengan cara pembedahan atau operasi yang berguna untuk mengangkat benjolan yang ada pada payudara tersebut. Benjolan yang menetap pada payudara memang harus mendapatkan tindakan yang serius dari dokter agar dapat hilang dari paudara anda atau dengan kata lain harus melalui operasi baik itu benjolan yang besar ataupun kecil. Cara yang tepat untuk mendeteksi awal apakah benjolan tersebut merupakan sebuah penyakit atau tidak adalah coba kamu raba benjolan tersebut sebanyak di 2 waktu sebelum dan sesudah menstruasi, apakah benjolan tersebut hilang atau tidak jika benjolan tersebut menetap maka sebaiknya harus kamu konsultasikan kedokter karena hal ini dapat berpotensi tumor payudara.

Ada banyak kemungkinan yang terjadi apabila anda mengalami benjolan pada payudara sesuai dengan bentuk benjolan tersebut seperti apa dan ketika dilakukan treatment awal apakah bias hilang dimana hal ini dapat membuktika bahwa benjolan tersebut harus segera diatasi atau ditangani dengan melakukan operasi benjolan tersebut agar diangkat sehingga tidak menyebabkan penyakit. Dan berikut adalah 2 kemungkinan mengenai benjolan yang muncul pada payudara dengan 2 kasus yang sering terjadi di kalangan masyarakat :

  1. FAM ( fibroadonema mammae) atau tumor jinak payudara yang ditandai dengan benjolan yang tidak sakit, berbatas jelas, bisa digerakan dan tidak nyeri ketika ditekan dalam hal ini memang tidak nyeri karena hanya berupa benjolan namun hal ini harus tetap diangkat untuk menghilangkan penyakit yang ada pada payudara tersebut. Bila tidak diangkat maka akan membesar sehingga hal ini akan menganggu organ lain pada tubuh anda.
  2. Karsinoma mammae ( kanker payudara) pada penyakit kanker ini banyak wanita yang mejadi korban dari keganasan penyakit ini karena susah dalam penyembuhan sehingga harus dilakukan operasi sejak masih benjolan kecil. Dalam kanker ini ditandai dengan benjolan yang terdapat pada payudara yang keras dan berbatas , tidak bisa digerakkan. Bila sudah berlanjut maka kulit akan Nampak seperti kulit jeruk sehingga harus mendapatkan penanganan khusus.

Untuk itu kita harus waspada terhadap sebuh benjolan pada payudara yang dapat juga mengancam nyawa kita sehingga hal ini dikarenakan banyak orang yang mati karena benjolan tersebut.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked ( * ).

Your comment*

Your name*

Your email*