Selamat datang di artikel Realita Kehidupan Si Miskin Dan Si Kaya

Lain LainRealita Kehidupan Si Miskin Dan Si Kaya
realita-kehidupan

Realita Kehidupan Si Miskin Dan Si Kaya

Salah satu realita kehidupan yang sangat menjadi di kehidupan ini adalah kehidupan si miskin dan si kaya. Jika dibuat sebuah perbandingan bisa dikatakan bahwa populasi orang yang hidup di tingkat ekonomi kurang mampu masih lebih besar dibandingkan tingkat ekonomi mampu. Hal ini tentu saja bukan hal yang baru, ditambah lagi dengan realita bahwa kita hidup di era yang serba maju dan segala sesuatunya terjadi begitu cepat. Jika kita tidak cepat tanggap dan kreatif maka sudah pasti kita akan tergerus zaman. Menjadi si miskin bisa jadi salah satu akibat karena kita tidak cerdas menaggapi kemajuan zaman dan menjadi si kaya juga tidak menentukan bahwa apa yang dilakukan sudah sangat tepat.

Realita kehidupan yang ada mengatakan bahwa tak semua orang kaya bisa mempunyai semua kehidupan yang baik karena semata-mata usaha mereka sendiri. Namun banyak juga yang mendapatkannya karena hal-hal seperti warisan atau aji mumpung. Mendapat warisan atau aji mumpung memang ketentuan tuhan yang tak bisa diubah namun bagaiman dengan kekayaan yang didapat karena hal yang kurang bahkan tidak pantas seperti merampok dan korupsi. Kekayaan yang seperti inilah kekayaan yang semu, harta yang hanya menyenangkan sejumlah pihak dan menyusahkan pihak lainnya. Padahal dalam hidup ini selain kekayaan dan pemenuhan kebutuhan, yang paling kita cari adalah berkah dari tuhan.

Walaupun demikian, realita kehidupan si kaya dan si miskin yang tergambar bukanlah semata-mata keberuntungan si kaya saja. pada dasarnya setiap orang bisa saja beruntung. Si miskin yang mau terus berusaha adalah salah satu kunci merubah penghidupan mereka. Faktanya sejumlah angka kemiskinan juga awalnya bermula karena tingkat kemalasan yang tinggi juga. Bukan semata-mata salah perampok atau koruptor saja yang menyebabkan hidup menjadi susah namun juga karena si miskin yang tak mau berusaha dan berupaya menjaga semuanya. Pada akhirnya yang diperlukan untuk mencapai kesejahteraan adalah kerja keras dan pantang menyerah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked ( * ).

Your comment*

Your name*

Your email*