Selamat datang di artikel Perkembangan Saha Peternakan Sapi

Lain LainPerkembangan Saha Peternakan Sapi
usaha-peternakan-sapi

Perkembangan Saha Peternakan Sapi

Usaha peternakan sapi di Indonesia sedang dalam proses pertumbuhan. Sejak mulai digalakkan oleh Presiden Jokowi, proses pertumbuhan peternakan sapi pun mulai menunjukkan hasil. Dalam hal ini, sapi untuk dijadikan daging adalah salah satu yang mengalami peningkatan. Selain itu, sapi perah juga mulai mengalami peningkatan saja. Sapi perah ini secara khusus menyediakan pasokan susu bagi seluruh penduduk Indonesia. Terkait dengan susu dari sapi perah ini, pertumbuhan memang sempat tersendat karena harga susu dari sapi perah lokal tidak bisa bersaing dengan harga susu yang didatangkan dari luar negeri. Dalam pasar, harga susu perah lokal masih di bawah atau hanya mampu mengimbangi harga susu import. Padahal, banyak produsen susu yang sebenarnya membutuhkan susu dari produksi lokal. Melihat kondisi inilah, maka pertumbuhan memang mulai berjalan.

Terkait dengan pertumbuhan usaha peternakan sapi perah tersebut, baru-baru ini ada negara yang mulai melirik peluang yang ada dan ingin menanamkan modal atau investasi di sapi perah di Indonesia. Negara tersebut adalah Selandia Baru. Ada satu produsen susu ternama dari negara Selandia Baru yang mulai milirik peluang usaha dan ingin menanamkan investasi di usaha sapi perah yang ada di Indonesia. Tentu saja ini ditujukan agar mampu mengamankan pasokan susu untuk keperluan produksi perusahana tersebut dan juga sekaligus memenangkan pasar di Indonesia. Untuk Indonesia sendiri, investasi ini akan membawa keuntungan, khususnya dalam perkembangan peternakan sapi perah tersebut.

Selain produsen susu dari Selandia Baru, ada juga produsen susu dari Australia yang juga mulai menjajaki usaha untuk memberikan investasi di bidang usaha peternakan sapi perah tersebut. tentunya tujuannya juga sama agar mampu mencukupi bahan untuk proses produksi. Ditambah lagi, masih terbuka lahan luas di Indonesia untuk menjadi daerah ataupun area peternakan sapi. Marketing Officer Wilayah Australia, Faisal, mengatakan bhawa sat ini sedang dilakukan usaha agar investasi dari dua negara di Benua Kangguru tersebut bisa tercapai. Ini tentunya akan memberikan keuntungan luar biasa karena nantinya akan ada lebih banyak peternakan sapi perah di Indonesia. Lebih lagi, saat ini beberapa produsen atau pabrik susu lokal juga sedang ingin membuat peternakan mereka sendiri daripada harus mengimport bahan agar mampu menekan biaya produksi. Ini pastinya akan menjadi hal bagus terkait perkembangan peternakan sapi, khususnya sapi perah di Indonesia ini. Investasi pun bisa diprediksi akan terus mengalir untuk bidang yang satu ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked ( * ).

Your comment*

Your name*

Your email*