Selamat datang di artikel Pembangunan Infrastruktur di Indonesia Perlu Ditingkatkan

Lain LainPembangunan Infrastruktur di Indonesia Perlu Ditingkatkan

Pembangunan Infrastruktur di Indonesia Perlu Ditingkatkan

Seperti yang kita dapat lihat saat ini bahwa pembangunan infrastruktur di Indonesia dapat dibilang masih lemah. Terbukti dengan tempat pariwisata di Indonesia yang sebenarnya sangat memukau namun tidak dapat berkembang dengan sebagaimana mestinya. Bahkan pariwisata yang ada di Indonesia menempati peringkat ke-74 dari 139 negara. Sedangkan Indonesia mempunyai berbagai macam pariwisata yang sebenarnya memiliki potensi untuk menjadi yang lebih baik. Bisa dibayangkan bahwa seandainya tempat wisata yang ada ini dibangun dengan infrastruktur yang memadai, tentu akan meningkatkan daya saing Indonesia dengan negara-negara lain. Di Asia Tenggara negara kita kalah dengan Malaysia dan singapura. Seharusnya pemerintah mencari solusi untuk hal semacam ini. Pembangunan infrastruktur yang telah direncanakan oleh pemerintah harus segera dilaksanakan. Pemerintah saat ini berjalan lamban dalam mengatasi hal penting sepert ini. Jika tidak segera direalisasikan, maka negara Indonesia akan semakin tertinggal jauh dengan negara lainnya yang sudah melakukan pembangunan dengan baik.

Pemerintah harus tampil berani dalam melakukan pembangunan infrastruktur di Indonesia, hal ini adalah untuk dapat menarik wisatawan asing dengan jumlah yang banyak. Sehingga, negara lain dapat mengakui bahwa negara Indonesia memang mempunyai kekayaan alam yang patut dilestarikan dan dibanggakan, dengan begitu negara kita dapat bersaing dengan negara lain yang berada pada deretan negara-negara maju. Wisatawan asing yang berkunjung ke pariwisata Indonesia akan semakin banyak apabila infrastruktur yang ada memudahkan mereka dalam berpariwisata. Dengan berkunjungnya mereka, negara kita akan mendapatkan banyak keuntungan.

Untuk dapat membantu pengeluaran anggaran pemerintah, kegiatan investasi yang melibatkan pihak swasta perlu dilakukan. Dengan kegiatan tersebut dapat diharapkan pembangunan infrastruktur di Indonesia dapat berjalan lancar. Dengan adanya pembangunan tersebut diharapkan kunjungan wisatawan asing dapat meningkat secara cepat. Wisatawan asing yang berkunjung ke tempat pariwisata di Indonesia akan membantu pemasukan kas bagi Negara. Infrastruktur yang memadai akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing untuk mengunjungi sebuah tempat pariwisata. Banyak sekali tempat pariwisata di Indonesia yang sangat indah namun terdapat jauh di pedalaman atau pelosok desa yang tentu saja infrastruktur yang ada tidak memadai. Jalanan yang buruk saja telah membuat mereka mengurungkan diri untuk berwisata ke tempat tersebut. Bahkan tempat-tempat tersebut jika digali akan menjadi sesuatu yang sangat berharga. Pemerintah kita harus segera mengambil tindakan dengan cepat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked ( * ).

Your comment*

Your name*

Your email*