Selamat datang di artikel Menurunkan Gejala Hipertensi Sejak Dini

CaraMenurunkan Gejala Hipertensi Sejak Dini

Menurunkan Gejala Hipertensi Sejak Dini

Hipertensi atau darah tinggi merupakan penyakit yang diakibatkan kenaikan tekanan darah. Penyakit hipertensi ini sangat membahayakan. Hipertensi menjadi penyebab utama kenaikan angka kematian yang ada di Indonesia. Mengobati penyakit ini susah, oleh karenanya sebaiknya jika sudah ada indikasi terkena hipertensi, segeralah diatasi dengan menurunkan gejala hipertensi sejak dini. Sedini mungkin ketika anda tahu bahwa anda terkena hipertensi atau darah tinggi kemudian mengganti pola makan dan pola hidup, agar penyakit hipertensi tidak bertambah parah. Kebanyakan penderita hipertensi tidak mengindahkan perintah dokter untuk berhati-hati terhadap makanan yang dikonsumsi, akibatnya penyakit darah tingginya semakin parah hingga sulit untuk diobati.

Penyakit hipertensi ini terjadi apabila tekanan darah berada diatas tekanan normal yakni 120/80 mmhg. Jika anda cek tekanan darah dan ternyata tekanan darah anda sebesar 140/90 mmhg maka ada kemungkinan besar anda menderita gejala hipertensi. Jika selanjutnya melakukan cek lagi tetap atau lebih tinggi maka memang anda menderita tekanan darah tinggi. Jika sudah demikian maka persiapkanlah cara menurunkan gejala hipertensi yang anda alami, jangan sampai menunggu tambah parah baru diobati. Bagi anda yang bertanya-tanya apa saja yang menyebabkan datangnya penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi ini, bisa dilihat penyebabnya berikut ini.

  1. Sudah menginjak usia tua yakni antara 65 tahun keatas
  2. Kebanyakan mengkonsumsi kopi dan minum-minuman beralkohol tinggi
  3. Mengkonsumsi garam terus-menerus atau dalam jumlah yang berlebihan
  4. Memiliki keluarga atau orang tua yang menderita hipertensi
  5. Kurangnya konsumsi sayur dan buah
  6. Kurang olahraga rutin
  7. Obesitas atau kegemukan

Diatas bisa diketahu beberapa penybab hipertensi yang bisa anda hindari untuk bisa menurunkannya.

Hipertensi ini merupakan penyakit berbahaya dan susah untuk diobati jika sudah parah. Pennyakit ini sudah menjangkit lebih dari 25% penduduk Indonesia yang berada di usia di atas 18 tahun. Penyakit ini juga lebih banyak di derita oleh perempuan dibandingkan laki-laki. Bagi anda yang menderita penyakit ini bisa diturunkan dengan cara.

  1. Menhindari minum kopi dan minuman keras
  2. Lebih banyak mengkonsumsi sayuran dan buah
  3. Melakukan olahraga secara rutin
  4. Mengurangi konsumsi rokok
  5. Menghindari makanan dengan banyak garam

Menurunkan gejala hipertensi memang tidaklah mudah karena diharuskan untuk menghindari makanan-makanan yang disukai. Untuk bisa berhasil mengobati penyakit hipertensi ini sangat dibutuhkan komitmen dimana anda bisa teratur menjalankan larangan-larangan yang diwajibkan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked ( * ).

Your comment*

Your name*

Your email*