Selamat datang di artikel Menikmati Kuliner Khas Wisata Jogja di Kabupaten Sleman

WisataMenikmati Kuliner Khas Wisata Jogja di Kabupaten Sleman

Menikmati Kuliner Khas Wisata Jogja di Kabupaten Sleman

Selain tempat wisatanya yang banyak di Sleman, ada juga wisata kulinernya yang khas banget. Sekaranng wisata jogja akan ngajak kamu untuk berwisata kuliner mencicipi satu per satu makanan khas yang ada di sini.

Nah buat kamu yang sudah tidak sabar ayo bareng wisata jogja kita langsung menuju ke tempat kuliner yang :

  1. Jadah Tempe

Buat yang pernah ke Kaliurang mesti selama perjalanan akan menemukan banyak plang jadah tempe. Apa itu jadah tempe ? jadah tempe adalah makan khas Sleman khususnya daerah pegunungan yang terdiri dari ketan dan lauk berupa tempe atau tahu yang di bacem yang disajikan dengan daun pisang. Untuk harganya sendiri sangat murah meriah yaitu 5.000-10.000 per porsinya.

  1. Pecel Pincuk

Walaupun banyak versinya pecel pincuk yang satu ini juga hanya bisa di jumpai di Sleman khususnya daerah Kaliurang. Ketika Anda memasuki kawasan kaliurang sepanjang perjalanan Anda akan menemukannya. Pecel pincuk di sini hanya di wadahi daun pisang dan Anda akan diberi sendok plastik. Harganya sekitar 3.000-10.000 rupiah.

  1. Salak Pondoh

Buah yang hanya ada di Sleman iniĀ  akan kita jumpai di daerah Turi Sleman dan jalan raya jogja-magelang. Banyak warga sekitar yang membudidayakan buah yang satu ini. Harganya 4.000-10.000 per kg. Cukup murah kan untuk makan selama perjalanan dan oleh-oleh untuk kerabat Anda?

  1. Sate kelinci Kaliurang

Walaupun banyak sate kelinci yang bisa Anda temukan di kota Jogja tapi, Anda wajib coba sate kelinci khas Kaliurang. Sate yang terbuat dari daging kelinci ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh dan baik untuk pertumbuhan anak dan orang lanjut usia. Untuk harganya sekitar 12.000 per porsi.

  1. Pepes Belut

Kalau Anda jijik melihat belut setidaknya Anda harus nyobain rasanya belut. Kalau biasanya belut cuma di goreng atau dioseng atau yang lainnya. Di kawasan Godean ada sentra pengolahannya yang disajikan dengan cara dipepes dengan variasi rasa yang berrbeda. Harganya hanya sekitar 8000-an saja.

Buat yang sudah lapar silahkan coba menu-menu diatas yang sudah dirangkum oleh wisata jogja. Murah meriah, mudah didapat dan bisa dijadikan oleh-oleh.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked ( * ).

Your comment*

Your name*

Your email*