Selamat datang di artikel Mengapa Toko Online Indonesia Disesaki Oleh Para Pengunjung Wanita?

InternetMengapa Toko Online Indonesia Disesaki Oleh Para Pengunjung Wanita?
buka lapak wanita

Mengapa Toko Online Indonesia Disesaki Oleh Para Pengunjung Wanita?

Sudah bukan rahasia lagi jika wanita sangat suka berbelanja. Bahkan beberapa diantara mereka justru menjadikan belanja sebagai sebuah hobi. Tempat berbelanja yang sering mereka tuju tak hanya di toko offline saja. Tetapi juga di beberapa toko online Indonesia. Dibandingkan dengan berbelanja di toko biasa, saat ini banyak wanita lebih menyukai berbelanja di toko online. Mengapa hal ini bisa terjadi? Tentu saja karena ada beberapa alasan yang mendukung. Apa sajakah alasan tersebut? Jika Anda penasaran lebih baik baca saja ulasan berikut ini.

Alasan mengapa banyak wanita lebih suka berbelanja secara online adalah sebagai berikut:

  • Barang atau produk yang ditawarkan secara online lebih banyak.
  • Foto produk terkesan sangat bagus sehingga bisa menarik minat mereka untuk membeli dan memiliki aneka produk tersebut.
  • Para wanita suka berbelanja online karena terpaku pada harga. Apalagi jika harga tersebut sudah memiliki diskon. Tentu hal ini membuat mereka semakin tertarik dan bersemangat untuk berbelanja.
  • Hampir seluruh kebutuhan pribadi mereka bisa ditemukan melalui belanja online.
  • Lebih menghemat waktu mereka untuk berbelanja. Apalagi jika mereka memang sedang sibuk, tentu saja adanya toko online ini sangat membantu mereka.

Menurut beberapa penelitian dan survey, keuntungan yang diraup oleh para pengusaha toko online Indonesia selalu meningkat apabila toko mereka disesaki oleh para wanita. Bahkan menurut peneliti tersebut jumlah omzet dari toko onlina, e-commerce atau marketplace yang dijadikan mereka untuk berbelanja bisa mencapai 2 milyar dollar Amerika. Bukankah ini sangat menarik dan merupakan jumlah yang fantastis? Jumlah omzet ini tentu saja akan terus meningkat. Apalagi sekarang ini banyak toko online yang semakin bersemangat untuk memberikan dan menawarkan aneka produk khusus wanita.

Lalu apa saja yang sering dibeli wanita di toko online? Tentu saja ada banyak produk. Tetapi yang paling banyak adalah produk seperti di bawah ini.

  • Produk fashion. Bisa berupa aneka baju, sepatu dan outfit lainnya.
  • Produk kecantikan yang berupa produk perawatan ataupun produk untuk mempercantik diri. Kosmetik adalah produk yang paling dicari oleh para wanita saat berbelanja produk kecantikan. Apalagi jika kosmetik yang ditawarkan merupakan produk impor dan hanya bisa diperoleh dengan cara membeli online saja.
  • Produk kesehatan yang tentunya bisa membuat mereka lebih sehat dan terlihat tampil prima. Contoh produk kesehatan yang sering mereka beli adalah obat diet, supplemen dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun perlu dicatat, jika tak semua wanita langsung tertarik jika memperoleh tawaran dari toko online. Beberapa diantara mereka sering kali berfikir dua kali sebelum membeli. Ini karena memperhatikan beberapa faktor. Misalnya saja faktor harga dan faktor ongkos kirim yang harus mereka tanggung untuk bisa memiliki aneka produk tersebut. Jika memang ongkos kirim mahal dan tidak sebanding dengan produk yang ingin dibeli, biasanya mereka akan mengurungkan niat untuk membelinya.

E-catalog adalah salah satu hal yang sering dicari oleh para wanita yang ingin berbelanja di beberapa toko online Indonesia. Karena di e-catalog ini tersedia banyak sekali produk dengan deskripsi paling lengkap dan jelas. Umumnya e-catalog ini diunggah oleh para pemiliki toko online dan bisa diunduh gratis tanpa biaya apapun. Mungkin jika Anda pengusaha online, tak ada salahnya jika Anda membuat e-catalog supaya para wanita lebih mudah untuk memperoleh informasi seputar produk yang mereka jual.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked ( * ).

Your comment*

Your name*

Your email*