Selamat datang di artikel Mempersiapkan Kehamilan Bayi Kembar

KesehatanMempersiapkan Kehamilan Bayi Kembar

Mempersiapkan Kehamilan Bayi Kembar

Masa-masa kehamilan merupakan saat-saat yang paling dinantikan oleh setiap wanita yang sudah menikah. Kehamilan bayi kembar adalah sebuah keberuntungan yang jarang didapatkan oleh seorang wanita. Kehamilan ini bisa dikatakan sangat jarang jika bukan karena memang sudah memiliki garis keturunan memiliki potensi hamil kembar. Tentunya akan sangat membahagiakan jika Anda yang sudah lama menantikan kehamilan, dan setelah lama menunggu akhirnya dikabarkan bahwa Anda positif hamil. Mengandung satu calon bayi saja sudah terbayangkan betapa senangnya. Apalagi jika Anda tiba-tiba dikabarkan mengandung bayi kembar. Maka kebahagiaan yang Anda rasakan akan semakin berlipat ganda. Anda dalam waktu dekat akan memproleh bayi kembar. Ada beberapa ibu yang merasa panik ketika dikabarkan akan memiliki bayi kembar. Sebab resiko bayi akan kekurangan zat gizi akan semakin tinggi jika seorang ibu tidak berhati-hati dalam mensuplai kebutuhan nutrisi bayi.

Mempersiapkan kehamilan bayi kembar memang tidak bisa dikatakan mudah. Beberapa asupan gizi harus Anda perhatikan dengan baik supaya bayi kembar yang Anda kandung tidak mengalami kelahiran bayi cacat. Salah satu asupan gizi yang harus Anda perhatikan adalah asam folat. Asam folat ini akan Anda dapatkan dari asupan makanan yang cukup. Asam folat berfungsi untuk memperkecil kemungkinan bayi yang Anda kandung lahir cacat. Asam folat ini berfungsi untuk proses pembentukan sistem syaraf bayi. Sistem syaraf yang terbentuk sempurna akan memastikan bayi Anda lahir dengan sehat. Bagi Anda yang merasakan mengandung bayi kembar, maka kebutuhan asam folat yang harus Anda penuhi adalah dua kali lipat dari ketika Anda hamil satu janin saja. Sebab, yang ada pada rahim Anda ada dua orang bayi. Sehingga Anda harus memenuhi asupan gizi keduanya dengan baik agar bayi kembar Anda dapat lahir dengan sehat. Hamil bayi kembar tentu memerlukan perhatian khusus dari seorang ibu. Melakukan kunjungan rutin ke dokter kandungan dan melakukan pengecekan secara rutin ke dokter kandungan harus Anda lakukan untuk memantau kesehatan bayi kembar yang Anda kandung.

Kehamilan bayi kembar akan memberikan Anda gejala kehamilan yang jauh lebih berat dari kehamilan bayi tunggal. Sehingga tidak heran jika Anda akan sering mengalami banyak keluhan jika Anda hamil bayi kembar. Resiko anemia juga menjadi sangat tinggi jika Anda hamil bayi kembar. Sehingga wajib hukumnya bagi Anda untuk mengkonsumsi zat besi yang tinggi agar terhindar dari resiko anemia. Kebutuhan zat besi ini harus Anda penuhi agar Anda tidak terkena anemia. Zat besi ini dapat Anda penuhi dari beberapa jenis makanan yang harus Anda konsumsi dengan rutin.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked ( * ).

Your comment*

Your name*

Your email*