Selamat datang di artikel Makanan Ampuh Penurun Darah Tinggi yang Ada di Sekitar Kita

GayaMakanan Ampuh Penurun Darah Tinggi yang Ada di Sekitar Kita

Makanan Ampuh Penurun Darah Tinggi yang Ada di Sekitar Kita

Ternyata penyakit darah tinggi bisa saja menyerang siapa pun baik itu anak muda maupun orang dewasa. Oleh sebab itu, patut diwaspadai penyakit hipertensi karena tergolong penyakit yang cukup berbahaya. Cegah sedini mungkin karena jika sudah terserang hipertensi maka diperlukan penanganan serta pola hidup yang sehat agar penyakit darah tinggi tersebut tak semakin parah. Akan tetapi, untuk Anda yang sudah terlanjur terserang penyakit darah tinggi ini maka ada baiknya untuk lebih memperhatikan lagi asupan makanan secara tepat. Makanan ampuh penurun darah tinggi sebaiknya dikonsumsi secara rutin agar tekanan darah menjadi normal kembali. Selain itu, imbangi pula dengan pola hidup yang sehat seperti rutin berolahraga serta istirahat secara cukup.

Berikut ini ada beberapa jenis makanan ampuh penurun darah tinggi yang dapat dengan mudah kita temukan di sekitar kita seperti:

  • Pisang

Buah pisang baik untuk menurunkan darah tinggi. Kandungan kaliumnya dapat membantu mengontrol tekanan darah tinggi. Bila dikonsumsi secara rutin maka hipertensi pun akan hilang dan tekanan darah menjadi normal kembali.

  • Tomat

Tomat banyak mengandung lycopene untuk menurunkan darah tinggi. Dengan mengonsumsi 25 mg lycopene setiap hari maka dapat menurunkan kadar LDL hingga 10%.

  • Mengkudu

Buah yang satu ini dikenal sebagai salah satu obat tradisional sebagai penurun darah tinggi. Manfaatnya adalah untuk melancarkan peredaran darah dan mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh. Minumlah jus mengkudu ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Semangka

Buah semangka yang terkenal segar dan berasa manis ini memang banyak mengandung air sehingga dapat mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuh. Buah ini baik dikonsumsi oleh mereka yang sedang diet dan juga mengandung L-citrulline untuk membantu mengontrol tekanan darah.

  • Mentimun

Mentimun ini sangat baik dikonsumsi oleh para penderita darah tinggi karena memiliki kandungan sodium yang rendah sehingga cocok bagi Anda yang ingin menurunkan darah tinggi. Caranya bisa meminum jus mentimun dua kali sehari supaya tekanan darah tinggi tersebut dapat turun dengan cepat.

Itulah beberapa makanan ampuh penurun darah tinggi yang dapat dikonsumsi secara rutin. Anda pun juga dapat mengonsumsi makanan sehat lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh seperti sayuran hijau lainnya. Dengan begitu, kini Anda pun tak perlu khawatir lagi dengan tekanan darah tinggi yang berbahaya tersebut.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked ( * ).

Your comment*

Your name*

Your email*