Selamat datang di artikel Kisah Asal Usul Teh Celup Yang Melegenda Di Dunia

Lain LainKisah Asal Usul Teh Celup Yang Melegenda Di Dunia
teh celup

Kisah Asal Usul Teh Celup Yang Melegenda Di Dunia

Tiap hari mungkin kita sudah sangat biasa mengkonsumsi teh celup. Mulai dari sarapan, makan sing bahkan acara kumpul bersama teman atau keluarga juga tidak lengkap dengan seduhan teh. Kemasan bentuk teh yang diberi kantong tersendiri ini ternyata memiliki sejarah dan asal usul yang menarik di indonesia. Jika dahulu saat kita masih kecil kakek neke msih menggunakan teh yang harus di saring, kini bentuk teh semakin praktis dikonsumsi. Asal usul pembuatan kemasan teh seperti ini ternyata memiliki akar sejarah yang panjang di indonesia. Nah seperti apa kisah kemasan teh menjadi berubah seperti saat ini ? Simak dibawah ini perjalanan kisahnya.

Teh celup awalnya berangkat dari kreasi seorang bernama thomas sullivan di amerika. Beliau adalah seorang pedangag kopi dan teh di new york. Suatu saat sulivan mengirimkan contoh teh dalam kemasan kecil pada konsumenya. Dia mengunakan kantong sutra untuk membungkusnya. Bahan ini lebih irit dibandingkan harus menggunakan kaleng. Selain itu produksinya juga lebih hemat. Banyak daripepalnggan sullivan ini yang memasak teh tersebut langsung kedalam air. Mereka berpikir bahka kemasan teh itu sama saja dengan teh yang sudah disaring. Akhirnya banyak yang sadar bahwa teh dengan kemsan seperti itu justruĀ  yang paling praktis. Setelah itu, teh dengan kemasan kantong ini sangat terkenal dan akhirnya dipasarkan. Mulai tahun 1904 itulah kemasan teh kantong ini melonjak ketenaranya diseluruh dunia. Lalu bagaiamna bentuk kemasan teh seperti ini masuk ke indonesia? Nah, di indonesia sendiri bentuk kemasan teh seperti ini baru tiba setelah tahun 1973. Model kemasan seperti ini juga diprakarsai oleh teh sariwangi. Pada waktu itu baru sariwangi yang mampu membuat teh dalam kemasan kantong. Teh yang pada masa itu menurun drastis pasaranya karena dianggap merpakan minuman kelas bawah, kembali meroket popularitasnya berkat kemasanya yang baru.

Teh celup di indonesia sendiri memang memberikan angin segar dalam industri teh nasional. Industri teh yang sempat lesu kembali naik pamornya hanya berkat inovasi model kantong penyeduhan. Teh yang awalnya hanya berbentuk tabur atau bubuk kini bisa dinikmati dengan lebih praktis dan elegan. Saat ini kita mungkin melihat bentuk kemasan teh seperti ini sudah tidak asing lagi. Karena beragam merk teh sudah menggunakan kemasan celup. Dengan kemasan yang praktis seperti ini kita bisa menikmati manfaat mengkonsumsi teh dengan lebih baik. Beragam manfaat minum teh tersedia dengan cara yang lebih praktis. Kesan teh tubruk atau tabur yang ribet dan harus disaring tergantingkan langsung oleh kehadiran kemasan kantong atau celup yang praktis. Kegiatan minum teh jadi lebih mudah dan dapat dilakukan kapan saja.