Selamat datang di artikel Jaga Kesehatan Gigi dari Karang Gigi

KesehatanJaga Kesehatan Gigi dari Karang Gigi

Jaga Kesehatan Gigi dari Karang Gigi

Tahukah Anda bahwa karang gigi merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh manusia? Jika karang gigi ini sudah terbentuk maka dapat dipastikan bahwa kesehatan gigi pun juga akan terganggu. Selain itu, gigi juga akan lebih rentang terserang bakteri yang menyebabkan gigi berlubang. Sebaiknya jangan biarkan karang gigi tersebut ada di gigi Anda dalam waktu yang lama karena lama kelamaan gigi pun akan mudah untuk berlubang dan akhirnya rasa sakit gigi pun tidak terhindarkan. Untuk bisa terhindar dari karang gigi tersebut maka ada baiknya bila Anda mengenal penyebab timbulnya karang gigi.

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan munculnya karang gigi di mulut hingga akhirnya kesehatan gigi akan mengalami masalah. Malah menggosok gigi ternyata menjadi salah satu penyebab utama timbulnya karang gigi. Padahal sikat gigi secara teratur ini dapat menghilangkan sisa – sisa makanan yang masih tertinggal di sela – sela gigi. Pada saat gigi tidak digosok maka sisa makanan yang ada di sela-sela gigi tersebut akan menumpuk dan nanti akan berubah menjadi plak yang tampak pada permukaan gigi sehingga timbul lah karang gigi. Selain malas menggosok gigi, ternyata sering sakit gigi juga menjadi penyebab timbulnya karang gigi. Menggosok gigi dengan gerakan yang salah akan memungkinkan untuk menimbulkan karang gigi. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan untuk menggosok gigi dengan cara yang benar sesuai anjuran dokter gigi.

Karang gigi juga bisa ditimbulkan karena makanan yang manis secara berlebihan. Apabila setelah mengonsumsi makanan manis dan tidak segera dibersihkan maka akan mengganggu kesehatan gigi. Makanan manis tersebut akan cenderung lebih mudah untuk melekat di sela gigi sehingga karang gigi pun akan lebih mudah terbentuk. Disarankan untuk Anda berkumurlah atau minum air putih yang banyak setelah mengonsumsi makanan yang manis. Hindari pula kebiasaan minum kopi serta merokok karena dapat mempercepat munculnya karang gigi serta membuat gigi tampak lebih kuning. Tentu saja hal ini sangat mengganggu penampilan Anda dan bahkan dapat mengurangi rasa percaya diri saat berbincang dengan orang lain.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked ( * ).

Your comment*

Your name*

Your email*