Ini Dia 5 Pilihan Bahan Terbaik untuk Travel Bag Anda

Untuk menunjang perjalanan liburan Anda menjadi semakin nyaman, pastinya ada berbagai macam barang penting yang harus dibawa, mulai dari pakaian ganti, dompet, kamera, aksesoris dan masih banyak lagi yang lainnya. Hal ini terkadang membuat para traveler tak cukup hanya dengan membawa satu buah tas saja, melainkan harus lebih dari itu, sehingga nantinya semua barang yang dibawa bisa masuk kedalam tas tersebut. Hanya saja tentunya kurang praktis membawa banyak tas, jangan khawatir karena sekarang ini Anda bisa lebih nyaman melakukan perjalanan dengan berbekal sebuah travel bag

Sesuai dengan namanya jenis tas tersebut memang digunakan untuk kebutuhan jalan-jalan atau travelling yang memungkinkan Anda membawa berbagai macam barang hanya dalam satu tempat, lebih praktis pastinya. Kapasitas yang ditawarkan terbilang longgar, dibekali dengan berbagai pilihan model yang dapat disesuaikan dengan selera, diantaranya adalah model ransel, tas tangan sampai dengan koper. Umumnya banyak dijual di pasaran dalam berbagai pilihan merk.

Konsumen sendiri harus lebih selektif dalam memilihnya agar tidak kecewa, salah satunya adalah dari segi kualitas atau daya tahannya. Hal ini sangat bergantung dari pilihan bahan yang dipakai dalam pembuatan travel bag tersebut, sebelumnya ketahui terlebih dahulu beberapa jenis bahan yang umum dipakai dalam pembuatan tas ini beserta kualitasnya masing-masing, agar tidak salah dalam menjatuhkan pilihan, yaitu:

  1. Kulit sintetis, kulit sintetis adalah produk bahan baku tas yang diperoleh dari bahan buatan pabrik. Jika melihat dari segi tampilannya memang hampir sama dibandingkan dengan kulit pada umumnya, namun tidak jika melihat dari segi kualitas, bahan sintetis ini umumnya lebih mudah rusak dibandingkan dengan kulit asli, perawatannya sendiri juga agak sulit, namun dari segi harganya tidak bisa dipungkiri jika mudah meriah.
  2. Kanvas, bahan ini tak hanya populer dipakai sebagai bahan pembuat sepatu saja, melainkan juga tas, tas dari bahan dasar kanvas memiliki ciri utama yaitu tidak membentuk jika tak diisi dengan barang secara penuh, namun daya tahannya sangat bagus, selain itu jika melihat dari segi pemeliharaannya sendiri juga sangat mudah, karena bisa dicuci, harga juga tergolong murah.
  3. Polyester, bahan yang satu ini banyak dipakai dalam pembuatan tas ransel, hingga tas laptop, karena bisa menopang isi dengan sangat baik, juga tidak mudah rusak. Produknya tergolong mudah untuk dijumpai di pasaran, namun dari segi modelnya memang agak monoton. Kelemahan lainnya adalah ketahanan terhadap cuaca panas, ketika cuaca terlalu tinggi memungkinkan bahan tersebut leleh atau bahkan terbakar.
  4. Denier, hanya jenis-jenis tas khusus yang memakai bahan ini dalam pembuatannya, seperti rucksack atau lebih dikenal sebagai tas serut, ukurannya bervariatif mulai dari yang kecil sampai besar seperti tas travelling pada umumnya. Meskipun dari segi bobotnya ringan, namun produk tersebut terbilang kuat dipakai.
  5. Denim, tak hanya populer dijadikan sebagai bahan pembuatan pakaian ataupun celana saja, melainkan juga banyak dipilih sebagai bahan dalam membuat sebuah tas travel. Umumnya memiliki ciri khas yaitu serat-seratnya besar, tidak membentuk dan juga kuat, mudah untuk dicuci.

Setidaknya itulah 5 pilihan bahan terbaik yang cocok untuk travel bag, pastikan memiliki satu di rumah, sehingga jika ingin melakukan perjalanan wisata atau sejenisnya tak perlu kerepotan membawa banyak tas, sangat praktis, harga yang ditawarkan di pasaran juga terbilang murah meriah.