Selamat datang di artikel Hati-Hati Cara Yang Salah Untuk Merawat Baju

CaraHati-Hati Cara Yang Salah Untuk Merawat Baju

Hati-Hati Cara Yang Salah Untuk Merawat Baju

Cara yang salah untuk merawat baju ini sudah sepatutnya anda hindari jika anda ingin pakaian anda tetap awet dan juga terjaga kualitasnya. Cara yang salah untuk merawat baju memang terdengar seperti hal yang sangat sepele. Namun siapa sangka masih banyak masyarakat yang sering melakukan kesalahan dalam merawat baju. Sehingga sudah seharusnya kita lebih berhati-hati dalam merawat baju agar baju lebih awet dan terjaga. Apalagi sekarang ini kebanyakan orang menggunakan mesin cuci untuk melakukan kegiatan mencuci pakaian yang mana notabene pakaian akan lebih cepat rusak jika anda tidak bisa merawatnya. Dan berikut ini adalah beberapa kesalahan dalam merawat baju yang sering dilakukan oleh masyarakat tanpa disadari.

Perhatikan Petunjuk Pencucian

Cara yang salah untuk merawat baju yang pertama yaitu anda tidak memperhatikan petunjuk perawatan pakaian yang tertera pada label atau merk baju. Padahal dalam petunjuk tersebut sudah tertera kandungan dalam pakaian serta cara merawat yang benar. Seperti misalnya salah satu baju tidak seharusnya dikucek hanya perlu untuk direndam saja karena mengandung serat yang sangat halus, maka dari itu jika pakaian dengan jenis semacam itu dimasukkan ke dalam mesin cuci tentu akan lebih cepat mengalami kerusakan.

Jangan Menggunakan Detergen Terlalu Banyak

Cara yang salah untuk merawat baju yang kedua yaitu menggunakan detergen yang terlalu banyak. Siapa sangka menggunakan detergen yang terlalu banyak ternyata memiliki pengaruh yang buruk terhadap pakaian. Kebanyakan orang berpikir dengan menggunakan detergen yang lebih banyak maka akan membuat pakaian menjadi lebih bersih. Ternyata pemikiran yang semacam itu salah dan sebaiknya anda mengikuti petunjuk yang telah ditetapkan pada kemasan detergen. Untuk cara yang salah dalam merawat baju yang ketiga yaitu tidak memisahkan antara pakaian putih dengan yang warna atau bahan yang keras dengan bahan yang lembut.

Balik Pakaian Saat Menjemur

Cara yang salah untuk merawat baju yang keempat yaitu tidak membalik pakaian saat menjemur pakaian. Dengan membalik pakaian pada saat menjemur maka akan membuat kualitas warna dan bahan pakaian menjadi lebih awet. Dan kesalahan dalam merawat baju yang selanjutnya yaitu salah dalam menyetrika pakaian. Maksudnya adalah tidak semua pakaian bisa disetrika menggunakan suhu yang panas sehingga anda harus berhati-hati saat menyetrika pakaian.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked ( * ).

Your comment*

Your name*

Your email*