Selamat datang di artikel Fiverr Indonesia Di Kalangan Pencari Kerja Freelance

InternetFiverr Indonesia Di Kalangan Pencari Kerja Freelance
fiverr indonesia

Fiverr Indonesia Di Kalangan Pencari Kerja Freelance

Fiverr Indonesia – Menawarkan jasa freelance memang tidak seperti menawarkan jasa pada umumnya. Jasa ini hanya ditemukan di situs-situs marketplace, dimana para perusahaan/startup berkumpul mencari freelancer. Salah satu lapak online bagi freelancer dan employer ini adalah Angpao.id

Fiverr memang terhitung baru sebagai broker pekerja freelance. Namun sejak kemunculannya, Fiverr mampu membuat employer menemukan pekerja/jasa yang dibutuhkan dan freelancer bisa memperluas jangkauan jasanya. Fiverr merupakan situs marketplace global. Sehingga pencari kerja dan perusahaan dari seluruh dunia bisa berkumpul dan melakukan penawaran disini.

Di Indonesia pun Fiverr sudah mendapat tempat di kalangan freelancer. Freelancer asal Indonesia yang mendaftar sebagai seller Fiver atau disebut fiverr Indonesia bisa menambah pundi-pundi pendapatan dimulai dari 5$ dari jasa yang mereka tawarkan di Fiverr. Fiverr sejauh ini belum menyediakan situs regional untuk Indonesia layaknya Freelancer, namun fiverr Indonesia bisa mengunjungi tautan www.angpao.id untuk melihat jasa apa saja yang ditawarkan oleh freelancer asal Indonesia.

Jasa yang ditawarkan fiverr Indonesia disebut Gigs. Gigs akan dilihat pertama kali di beranda. Jika tertarik, maka langsung lanjut pada tahap penawaran dari buyer (sebutan untuk pencari jasa) terhadap seller (sebutan untuk penyedia jasa). Gigs yang ditampilkan akan dimulai dengan kata, “ I will …” yang kemudian diisi sendiri oleh seller. Contohnya “I will write a content for your website or blog”. Dengan munculnya gigs ini, buyer bisa dengan mudah memilih jasa yang dibutuhkan. Sampai tulisan ini dibuat, gigs yang ditampilkan hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

Untuk bisa bergabung dengan fiverr Indonesia lainnya mencari dolar penghasilan lewat Fiverr, freelancer bisa melakukan registrasi singkat, mudah dan gratis. Setelah mengaktifkan akun Fiverr dan memilih untuk menjadi seller, freelancer bisa mulai membuat gigs dan kemudian menunggu buyer ‘membeli’ jasa yang ditawarkan alias dengan mengklik opsi ‘Start Selling’. Sudah banyak fiverr Indonesia yang menawarkan jasa di Fiverr, sebagian besar diantaranya menawarkan jasa untuk menterjemahkan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia hingga 1000 kata.

Namun bukan berarti jasa lain tidak menarik buyer. Bagi fiverr Indonesia yang berkeahlian di bidang desain, Fiverr adalah lapak yang sangat menjanjikan. Proyek-proyek yang ditawarkan buyer di bidang desain bahkan bisa berlanjut diluar lapak Fiverr. Ini tentu sangat menguntungkan. Terlebih jika seller sudah memiliki reputasi baik dan kualitas pengerjaan proyek yang tinggi. Pendapatan yang bisa dihasilkan bahkan mencapai 700$ per bulan. Jika Anda seorang freelancer yang mencari tambahan penghasilan, tentu  nominal tersebut cukup fantastis.

Salah satu kunci agar reputasi freelancer atau seller tidak menurun di mata buyer adalah selalu menjaga komunikasi dengan baik dan memberikan tanggapan yang responsif. Jangan sampai reputasi sebagai seller kurang dari 80%. Ini akan membuat fitur ‘Send Offer to Buyer’ tidak dapat digunakan.

Nah, jika Anda adalah freelancer yang ingin memperluas jangkaua jasa yang Anda miliki, Anda bisa menawarkannya di Fiverr.com dan menjadi salah satu dari sekian fiverr Indonesia yang telah merasakan keuntungan besar mulai dari 5$ per proyek.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked ( * ).

Your comment*

Your name*

Your email*