Selamat datang di artikel Cara Buat Masker Tangkal Asap Dari Botol Minuman

CaraCara Buat Masker Tangkal Asap Dari Botol Minuman
Cara Buat Masker Tangkal Asap Dari Botol Minuman

Cara Buat Masker Tangkal Asap Dari Botol Minuman

Cara buat masker tangkal asap dari botol minuman plastik ini sangat mudah dan yang terpenting masker ini sangat ekonomis dan hemat. Belakangan ini Indonesia dihebohkan dengan adanya kepulan kabut asap tebal yang diakibatkan oleh kebakaran hutan di beberapa titik pulau Sumaterda dan pulau Kalimantan. Dan kabar mulai berhembus bahwa kabut asap tersebut bisa saja berhembus hingga ke daerah sekitarnya. Oleh karena itu kita harus selalu siap dan waspada dan selalu menyediakan masker untuk menutup saluran pernafasan kita agar tidak terkena infeksi. Dan berikut ini ada satu cara brilian untuk menciptakan sebuah masker yang dibuat dari bahan-bahan daur ulang sehingga lebih aman dan ekonomis. Berikut ini adalah cara buat masker tangkal asap dari botol minuman.

Siapkan Botol Minuman

Cara buat masker tangkal asap dari botol minuman yang pertama yaitu anda bisa menyiapkan dua buah botol minuman plastik. 1 botol dari botol air mineral dan satunya lagi menggunakan botol air minuman soda. Dan langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memotong botol air mineral pada garis sekitar ¾ atau sekitar 5 cm dari mulut botol. Setelah itu anda lubangi beberapa titik pada tubuh botol. Semakin banyak semakin bagus karena bagian botol ini akan menjadi filter udara. Sementara untuk cara membuat masker dari botol berikutnya yaitu botol minuman air soda bisa anda potong secara serong karena botol yang satu ini nantinya akan anda gunakan sebagai alat untuk anda tempelkan pada hidung anda.

Siapkan Handuk dan Kapas

Cara buat masker tangkal asap dari botol minuman yang berikutnya yaitu dengan menyiapkan handuk yang telah anda basahi lalu diperas. Setelah itu letakkan kapas basah pada bagian tengah handuk lalu gulung keduanya hingga membentuk gulungan. Kemudian masukkan gulungan tersebut pada botol air mineral dan anda bisa sambungkan kembali botol air mineral yang telah anda potong tadi dengan bagian atasnya. Gunakan selotip untuk menyambungkan dan menutup sambungan tersebut hingga rapat.

Rekatkan Kedua Botol

Dan untuk cara buat masker tangkal asap dari botol minuman yang terakhir yaitu anda tinggal merekatkan kedua mulut botol tersebut menggunakan selotip atau lakban. Dan pada bagian alat hisapnya juga sebaiknya anda beri selotip supaya nyaman saat digunakan. Bagaimana? Cara membuat masker menggunakan botol plastik ini sangat mudah bukan? Anda bisa mencobanya untuk membuktikan keefektifan dari masker yang satu ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked ( * ).

Your comment*

Your name*

Your email*