Selamat datang di artikel Beragam Manfaat Green Coffee Untuk Kesehatan

KesehatanBeragam Manfaat Green Coffee Untuk Kesehatan

Beragam Manfaat Green Coffee Untuk Kesehatan

Saat ini mengkonsumsi kopi sudah menjadi kebiasaan dan gaya hidup. Dikota besar banyak ditemukan kedai kopi berkelas internasional yang menjual beragam kopi dengan harga yang tinggi. Namun apabila ingin mendapatkan manfaat dari kopi, coba konsumsi kopi hijau. Kopi hijau adalah jenis biji kopi yang belum melalui proses pengolahan dengan cara di panggang. Proses pengolahan dengan cara dipanggang ini yang menetralisir kandungan asam klorogenat sehingga manfaat asam klorogenat yang mampu membakar lemak hilang karena proses pemanggangan. Dengan mengkonsumsi kopi hijau maka manfaat green coffee yang didapat dari kandungan asam klorogenat masih bisa diperoleh.

Kandungan antioksidan asam klorogenat dan kandungan asam kafeat dari kopi ini yang dipercaya bisa mengurangi resiko penyakit jantung, menurunkan berat badan dan mengatasi diabetes. Selain kandungan asam klorogenat baik untuk tubuh, dalam biji kopi hijau juga mengandung antioksidan yang tinggi yang tidak berkurang karena pengaruh proses pemanggangan. Beragam manfaat green coffee yang bisa di dapat antara lain :

  1. Meningkatkan metabolisme tubuh.
    Kandungan kafein dalam kopi bisa meningkatkan metabolisme tubuh hingga 3 sampai 11% dengan bantuan zat chlorogenic acid yang dikonsumsi dengan benar dalam jumlah yang pas.
  2. Mengurangi kolesterol jahat
    Kolesterol jahat atau LDL menjadi penyebab penyakit serius seperti penyakit jantung, serangan darah tinggi dan stroke, dengan mengonsumsi green coffee secara rutin dan teratur bisa mengurangi resiko kolesterol tinggi.
  3. Menangkal radikal bebas
    Kandungan asam klorogenat di dalam kopi hijau memberi efek menangkal radikal bebas hingga 10 kali lipat jauh lebih efektif dibandingkan jenis kopi lain.
  4. Mencegah penuaan dini
    Biji kopi hijau sebelum dipanggang memiliki kandungan sangat baik untuk kesehatan kulit terutama mencegah penuaan dini.

Beragam manfaat green coffee yang baik untuk tubuh bisa diperoleh dengan cara mengkombinasikan pola hidup sehat, pola makan makanan bergizi dan konsumsi kopi hijau dalam jumlah yang normal antara dua sampai tiga gelas sehari. Dengan mengatur pola hidup sehat maka manfaat green coffee bisa di dapat setelah beberapa kali penggunaan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked ( * ).

Your comment*

Your name*

Your email*