Ayo Manjakan Lidah Kamu Dengan Mencicipi 4 Makanan Khas Kota Pontianak Dibawah Ini

Pada saat kamu sedang berada di Pontianak dan kamu sedang kebingungan mencari kegiatan, maka mengunjungi tempat wisata yang ada disana adalah pilihan yang tepat. Selain dengan mengunjungi tempat tempat wisata yang ada di kota Pontianak, berwisata kuliner dengan mencoba berbagai makanan khas Pontianak juga adalah sesuatu hal yang sangat menarik dan mengasyikan pastinya. Jika kamu mengunjungi kota ini tanpa mencicipi kuliner khasnya yang siap memanjakan lidah kamu itu, maka rasanya tidak akan lengkap.

Ayo manjakan lidah kamu dengan mencicipi 4 makanan khas kota Pontianak dibawah ini :

  1. Makanan Bakmi Kepiting

Bakmi kepiting ini jika dilihat sekilas serupa dengan mie ayam yang sering kamu temui biasanya. Tetapi yang membedakannya adalah dari toppingnya, karena toppingnya itu berupa sumpit kepiting asli, baso ikan, fish cake, dan juga pangsit goreng. Disajikan dengan kuah yang gurih dan sambal yang pedas manis pastinya akan menambah selera makan kamu.

  1. Makanan Pengkang

Pengkang ini merupakan jajanan yang tampilannya itu menyerupai nasi bakar. Tetapi sebenarnya pengkang ini makanan yang lebih mirip dengan kue lemper. Terbuat dari beras ketan yang didalamnya itu diberi isi dengan ebi lalu dibungkus dengan daun pisang. Setelah terbungkus dengan bentuk kerucut lalu diikat dengan bambu dan dibakar hingga matang.

  1. Makanan Bubur Ikan

Bahan dari pembuatan bubur ikan ini sama saja dengan bahan pembuatan bubur ayam yaitu beras. Tetapi yang membedakannya adalah didalam penyajiannya, karena bubur ini akan diberi kuah dan juga tambahan dari potongan ikan laut atau ikan sungai. Dan tidak sedikit pedagang juga yang menambahkan sayuran dan telur ayam kampung didalam penyajiannya.

  1. Es Krim Petrus

Es krim petrus ini merupakan es krim yang sudah sangat melegendaris dan terkenal di kalangan wisatawan yang berkunjung ke kota Pontianak. Rasa dari es krim ini sebenarnya sama saja dengan es krim pada umumnya, hanya saja ada yang membedakannya yaitu cara penyajiannya yang unik. Es krim ini disajikan didalam batok kelapa muda.

Itulah 4 makanan khas kota Pontianak yang siap memanjakan lidah kamu saat mencicipinya. Rasanya tidak akan lengkap jika kamu mengunjungi Kota Pontianak, tetapi tidak mencoba untuk mencicipi salah satu makanan khas dari kota itu.