Selamat datang di artikel Aplikasi PesanLab: Memesan Tes Lab Semudah Pesan Tiket Pesawat

GayaAplikasi PesanLab: Memesan Tes Lab Semudah Pesan Tiket Pesawat
Memesan Tes Lab Semudah Pesan Tiket Pesawat

Aplikasi PesanLab: Memesan Tes Lab Semudah Pesan Tiket Pesawat

Di era modern seperti saat ini, teknologi memang telah berperan penting dalam memudahkan banyak aktivitas yang dilakukan manusia. Setelah musim kendaraan umum online, kini ada aplikasi yang bisa memudahkan manusia dalam memesan tes lab atau medical check up, misalnya saja tes mendeteksi penyakit TORCH atau tingkat kolesterol. Aplikasi bernama PesanLab ini telah diluncurkan pada 24 Agustus 2015 lalu. Namun untuk versi app, PesanLab akan hadir pada pertengahan Juli nanti. Keunggulan yang ditawarkan PesanLab adalah kemudahan memesan tes lab, harga yang pasti, dan hemat waktu.

Setelah masuk ke situs PesanLab, pengguna harus melakukan pendaftaran atau sign in. Kemudian melakukan tiga langkah mudah saat hendak memesan tes lab, yaitu pesan tes lab secara online, mengunjungi lab terkdekat, dan tinggal menunggu hasil lab tersebut secara online di PesanLab. Setelah pengguna memilih jenis pemeriksaan yang diinginkan, PesanLab akan memberikan daftar perbandingan harga untuk pemeriksaan dari sejumlah klinik maupun laboratorium yang sesuai. Untuk pembayaran bisa dilakukan secara langsung melalui website atau aplikasi.

Hingga saat ini, PesanLab telah bekerjasama dengan beberapa laboratorium, seperti CITO, Prodia, Lab Gunung Sahari, Primadina, Parahita Diagnostic Center, Kimia Farma Laboratorium, dan Biotest. PesanLab juga telah menyediakan ratusan jenis pemeriksaan laboratorium, elektromedis, dan radiologi. Ada juga panel pemeriksaan beberapa jenis penyakit, seperti lemak, diabetes mellitus, penyakit menular seksual, demam, premartial, TORCH, dan masih banyak lainnya. Tidak hanya itu saja, PesanLab juga telah bekerjasama dengan beberapa portal informasi kesehatan untuk menyediakan layanan konsultasi kesehatan bagi pengguna seperti Halodoc dan beberapa komunitas kesehatan lainnya.

Kehadiran aplikasi yang berbasis dengan kesehatan ini memang banyak membantu masyarakat. Seperti yang kita ketahui, jumlah layanan kesehatan di Indonesia memang masih minim.  Masyarakat terkadang juga masih kesulitan melakukan pemeriksaan lab, biasanya diakibatkan karena masalah waktu dan akses. Kini PesanLab memberikan kemudahan melalui platform online yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja. Dengan adanya aplikasi PesanLab, masyarakat tidak perlu repot-repot untuk bolak balik ke dokter maupun laboratorium. Bahkan memesan tes lab terasa mudah seperti membeli tiket pesawat atau belanja online. Selain itu, pengguna juga bebas memilih pengambilan darah, apakah mau di lab, kantor, maupun lokasi mana saja yang mereka inginkan.

Demi menyenangkan pelanggan, startup ini memberikan promo hemat ketika pengguna memilih klinik atau laboratorium yang diinginkan. Setelah memilih, pengguna baru bisa melihat hasil pemeriksaan yang telah dilakukan melalui aplikasi PesanLab. Dalam waktu yang dekat, PesanLab juga akan menghadirkan layanan baru bernama on demand home service, di mana proses pengambilan sampel darah akan dilakukan di rumah pelanggan oleh tenaga ahli yang telah terdaftar serta memiliki izin pada hari yang sama. Saat ini memang masih H+1 sejak pemesanan untuk layanan home service.

Ke depannya PesanLab akan menghadirkan layanan yang tidak sebatas diagnostik saja, namun juga akan ada informasi tambahan yang cukup lengkap dari dokter ahli di bidangnya, misalnya saja informasi detail mengenai gejala penyakit serta langkah-langkah pencegahan dan pengobatan. Tentu saja bahasa yang digunakan akan mudah dipahami oleh pengguna yang notabene masyarakat awam. PesanLab memang   ingin mendukung program pemerintah Indonesia Sehat 2020 dengan menjadikan kesehatan sebagai gaya hidup setiap orang.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked ( * ).

Your comment*

Your name*

Your email*