Selamat datang di artikel Alergi, Mencegah lebih baik daripada Mengobatinya

KesehatanAlergi, Mencegah lebih baik daripada Mengobatinya

Alergi, Mencegah lebih baik daripada Mengobatinya

Alergi merupakan salah satu respon posotif tubuh terhadap zat-zat alergen, diamana reaksinya bisa dilihat disekitar tubuh dan berbeda-beda pula bagi setiap individu. Dengan terjadinya alergi pada tubuh, banyak sebetulnya yang menjadi penyebab utama, diantaranya adalah adari faktor makanan yang mempunyai protein tinggi, kondisi lingkungan yang kotor, bahan kimia yang menempel di tubuh bagian luar, bahan pengawet makanan dan juga bisa dikarenakan akibat pikiran yang stres psikologis. Penyebab tersebut akan menimbulkan ciri-ciri kepada penderita alergi, antara lain kulit merah dan berbintik-bintik, rasa gatal yang tidak tertahankan, bengkak dan gatal pada bibir atau mukosa mulut, urtikurea akut, pruritus, pilek, bersin, mual, muntah dan banyak lagi ciri-ciri yang lain bagi yang menderita alergi tergantung dengan daya tahan tubuhnya. Sebelum anda melakukan pengobatan dengan obat alergi dari pihak medis atau tradisional, maka sebaiknya anda lakukan pencegahan lebih dulu apalagi anda sebagai penderita alergi, sehingga alergi yang anda derita tidak akan kambuh dengan melakukan  pencegahan secara dini.

Demi menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan selalu siap melakukan aktifitas apapun, khusus bagi penderita alergi sebaiknya lakuakan 3 hal berikut, sebagai salah satu pencegahan terhadap munculnya alergi yang tidak pandang waktu dan situasi apapun itu. Berikut ini adalah pemaparan kami :

  1. Hindari hewan peliharaan yang berbulu

Biasanya partikel bulu-bulu dari hewan kesayangan anda bisa menjadi salah satu pemicu alergi, karena bulu dari heawan sebagai alergen yang langsung bersentuhan pada kulit atau bisa juga terhidup oleh hidung ketika bernafas.

  1. Hindari makanan atau minuman yang biasa jadi pemicu timbulnya alergi

Banyak makanan atau minuman yang menjadi salah satu sumber munculnya alergi pada tubuh anda, sehingga dengan apik menyortir makanan atau minuman yang sesuai dengan kondisi tubuh merupakan prilaku positif guna menjaga tubuh agar tetap sehat dan siap beraktifitas.

  1. Selalu tersedia obat di rumah

Demi menjaga kestabilan tubuh bilamana terjadi alergi secara dadakan, maka pencegahan lanjut harus dilakukan sebagai pengobatan secara dini agar tidak terjadi alergi akut pada tubuh anda, salah satunya melalui pengobatan dengan obat alergi kulit yang sudah anda sediakan pada kotak obat di rumah anda.