5  Perlengkapan Wajib untuk Bayi Baru Lahir

Menjelang lahirnya si buah hati ke dunia, ibu hamil tentunya mesti mempersiapkan berbagai perlengkapan untuk sang bayi. Ada banyak sekali item yang mesti dibeli, dan tak semuanya terlintas dalam benak ibu hamil. Jadi beban menjadi ibu hamil tak hanya tentang mengandung si jabang bayi, melainkan juga mesti membeli perlengkapan bayi yang paling tepat.  Apalagi jika kamu baru pertama kali hamil, maka akan ada banyak sekali pertanyaan mengenai perlengkapan bayi apa yang paling tepat untuk sang anak kelak. Nah kali ini kami akan membahas 5  perlengkapan wajib untuk bayi baru lahir.

  1. Perlengkapan Pakaian Bayi

Kategori perlengkapan bayi pertama yang mesti kamu fokuskan yaitu perlengkapan pakaian bayi. Meskipun bentuknya sangat simpel, namun memilih pakaian bayi tak semudah seperti yang dibayangkan. Banyak sekali orang tua yang mesti belanja ulang karena style-nya tidak tepat atau ukurannya yang tidak tepat. Beberapa item yang mesti dibeli yaitu atasan lengan pendek, atasan tanpa lengan, atasan lengan panjang, bodysuit, celana panjang, sarung tangan, kaos kaki, topi bayi, popok kain, dan lainnya. Nah setelah kamu mengetahui item apa saja yang mesti kamu beli, maka kamu ‘pun mesti menentukan kuantitasnya yang paling tepat. Contohnya, jika dalam sehari bayi mesti ganti atasan lengan panjang sebanyak dua kali, maka kamu mesti membeli 14 atasan lengan panjang.

  1. Perlengkapan Mandi

Setelah beres dengan perlengkapan pakaian bayi, selanjutnya kamu mesti mempersiapkan perlengkapan mandi bayi. Ada banyak sekali produk perlengkapan mandi bayi yang mesti kamu ketahui, baik dari segi spesifikasi maupun komposisinya. Salah satu item yang mesti kamu beli yaitu bak mandi, pastikan kamu membeli bak bayi yang ukurannya tidak terlalu besar maupun tidak terlalu kecil. Kamu ‘pun mesti mempersiapkan sabun dan shampo bayi, dan pastikan bahwa kamu hanya membeli produk sabun dan shampoo yang paling berkualitas. Jangan lupa beli juga body lotion khusus bayi dan baby oil. Sebaiknya jangan membeli perlengkapan mandi bayi yang harganya terlalu murah, karena bisa berakibat fatal terhadap kulit bayi.

  1. Perlengkapan Tidur

Item lain yang mesti kamu persiapkan yaitu perlengkapan tidur bayi. Untuk bayi yang baru lahir, item yang mesti dipersiapkan yaitu kasur dan baby box. Pastikan kamu membeli kasur dan baby box yang ukurannya agak besar, karena jika sudah kekecilan, maka kamu mesti mencari gantinya dan hal tersebut tentunya membutuhkan budget. Jangan lupa, kamu ‘pun mesti membeli selimut dan bantal yang super soft dan higienis. Sprei juga termasuk item yang mesti kamu beli dan pastikan bahannya tidak panas, agar si buah hati bisa tidur dengan nyaman.

  1. Perlengkapan Makan Bayi

Meskipun biasanya hanya mengandalkan air susu ibu, namun terdapat beberapa perlengkapan makan yang mesti dipersiapkan orang tua. Beberapa item yang mesti dipersiapkan yaitu botol susu, steam sterilizer, termos botol, dan susu formula (jika kamu memberikan susu selain ASI). Nah kamu bisa beli perlengkapan bayi murah di Orami Bilna. Kamu bisa menemukan banyak sekali perlengkapan makan bayi yang dibandrol dengan diskon di Orami Bilna. Tak hanya itu, kamu ‘pun bisa menemukan penawaran beli 1 gratis 1, jadi kamu tak perlu mengeluarkan budget yang terlalu banyak. Jika kamu ingin menghemat pengeluaran, sebaiknya beli perlengkapan bayi di Orami Bilna, dijamin murah dan berkualitas.

  1. Perlengkapan Kesehatan Bayi

Jangan lupa, kamu juga mesti memperhatikan kesehatan sang anak kelak. Jadi sangat penting untuk membeli beberapa perlengkapan kesehatan untuk bayi. Beberapa item yang mesti kamu persiapkan yaitu deterjen bayi, gunting kuku, thermometer bayi, kapas steril, sisir, sedotan ingus, sedotan ingus, dan lainnya. Jangan sampai ketika sang buah hati sudah lahir, kamu belum mempersiapkan beberapa perlengkapan kesehatan bayi tersebut.

Sebagai orang tua, tentunya kamu mesti mempersiapkan perlengkapan yang paling tepat untuk sang anak kelak. Jangan sampai asal beli, kamu mesti mempersiapkannya dengan matang. Apalagi jika budget-mu sangat terbatas, sangat penting untuk menentukan daftar belanjaan yang paling smart.