Selamat datang di artikel 5 Hal Penting Contoh Surat Lamaran Kerja

Lain Lain5 Hal Penting Contoh Surat Lamaran Kerja
contoh surat lamaran kerja

5 Hal Penting Contoh Surat Lamaran Kerja

Untuk anda yang mau melamar kerja terutama jika anda lulusan baru, pelajarilah contoh surat lamaran kerja yang benar. Surat lamaran kerja yang benar bisa sangat menentukan nasib anda. Tentu anda tidak ingin mengirim surat lamaran kerja secara sia sia, bukan? Untuk itu, di sini akan diberikan 5 hal penting surat lamaran kerja yang benar.

Surat lamaran kerja yang benar merupakan syarat pertama yang harus dipenuhi. Jika dalam seleksi administatif saja anda sudah tidak benar, maka jangan harap anda akan lolos tahap selanjutnya apalagi berharap bisa diterima kerja. Pihak HRD atau bagian yang menyeleksi lowongan kerja pastilah memiliki kompetensi yang baik termasuk menilai surat lamaran kerja yang benar. Secara garis besar, ada 5 hal penting contoh surat lamaran kerja yang bisa mengantarkan anda mendapatkan pekerjaan. Yang pertama, selalu gunakan kata baku dan formal serta sesuai Ejaan Yang Disempurnakan. Surat lamaran kerja adalah surat formal yang harus serius dibuat. Jangan sampai anda bubuhkan kata atau kalimat yang non formal pada surat lamaran kerja. Apalagi, kebiasaan anda memilih kata dan menyingkat kata di sms atau aplikasi percakapan terbawa di surat lamaran kerja. Yang kedua, ketahui betul struktur surat lamaran kerja yang berisi judul surat atau keterangan perihal surat, lalu salam pembuka surat lamaran kerja, pembukaan, isi, dan penutup. Yang berbeda, dalam pembukaan jangan lupa berikan juga biodata singkat anda. Lalu, pada isi juga berikan rekap lampiran yang anda sertakan. Yang ketiga, perhatikan permintaan perusahaan terkait surat lamaran kerja yaitu apakah tulis tangan atau hasil cetak komputer. Jangan anggap remeh permintaan tulisan tangan karena bisa saja melakui tulisan tangan akan dinilai kepribadian anda. Namun, apabila anda diminta hasil print maka janganlah coba coba untuk menulis manual dengan tangan.

Itulah 3 hal penting contoh surat lamaran kerja yang harus diperhatikan. Dengan membuat surat lamaran kerja yang baik, kesempatan anda akan diterima kerja akan semakin besar. Jangan lupa berikan juga kepada sesama yang membutuhkan jika anda rasa bermanfaat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked ( * ).

Your comment*

Your name*

Your email*