Selamat datang di artikel 4 Tips Hilangkan Noda Tinta Pada Pakaian

Gaya4 Tips Hilangkan Noda Tinta Pada Pakaian

4 Tips Hilangkan Noda Tinta Pada Pakaian

Tips hilangkan noda tinta pada pakaian ini bisa anda lakukan dengan mudah namun anda harus telaten dalam proses membersihkannya. Kita memang tidak bisa jauh-jauh dari yang namanya tinta. Apalagi bagi kita yang sering melakukan kegiatan tulis menulis. Dan karena itulah noda tinta menjadi hal yang tidak bisa kita hindari. Lalu bagaimana cara menghilangkan noda tinta pada pakaian dengan mudah dan tanpa menggunakan pemutih pakaian? Berikut ini adalah 4 tips hilangkan noda tinta pada pakaian dengan mudah. Yang pertama yaitu anda tidak boleh menggosok-gosok noda tersebut. Karena jika anda menggosok-gosokkan noda tinta tersebut maka noda justru akan semakin menyebar pada pakaian anda. Jadi sebaiknya cukup ditepuk-tepuk saja.

Air Susu

Untuk tips hilangkan noda tinta pada pakaian yang kedua yaitu anda bisa memanfaatkan air susu. Air susu mengandung zat laktosa yang bisa meluruhkan noda tinta sedikit demi sedikit. Cara mengaplikasikannya pun sangat mudah. Yaitu anda hanya perlu untuk merendam baju anda yang terkena noda tinta ke dalam air susu. Biarkan terendam selama kurang lebih 10 menit. Selanjutnya anda angkat dan kucek sebentar. Setelah itu anda rendam lagi ke dalam air susu yang baru lalu kemudian anda bisa cuci dengan air dingin. Dengan cara ini noda tinta anda sedikit demi sedikit akan berkurang.

Aceton

Dan tips hilangkan noda tinta pada pakaian yang ketiga yaitu dengan menggunakan aceton. Aceton ini merupakan cairan yang sering kita gunakan untuk menghilangkan cat kuku. Cara menggunakan aceton untuk menghilangkan noda tinta pada baju anda adalah dengan meneteskan cairan aceton secukupnya pada bagian baju anda yang terkena noda tinta lalu biarkan selama kurang lebih 30 menit. Jika noda tinta tersebut sangat kecil maka anda bisa menggunakan cotton bud yang telah diberi aceton lalu tinggal digosok-gosokkan saja. Selanjutnya anda bisa kucek bagian bernoda tersebut hingga bersih. Dan setelah itu anda bisa lanjutkan dengan mencuci menggunakan detergen seperti biasanya.

Hair Spray (Aerosol)

Dan untuk tips hilangkan noda tinta pada pakaian yang keempat yaitu anda bisa menggunakan cairan hairspray. Penggunaan harispray ini bisa anda terapkan jika noda tinta tersebut sudah lama dan sudah membandel. Caranya sangat mudah yaitu anda hanya tinggal menyemprotkan hairspray yang mengandung aerosol pada sebuah lap kering lalu anda tinggal menggosok-gosokkannya pada baju yang bernoda. Namun bisa saja zat aerosol ini meninggalkan residu pada pakaian anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked ( * ).

Your comment*

Your name*

Your email*