3 Wanita Cantik, Pintar Berakting dan Berpolitik

Apa itu politikus? Politikus adalah seseorang yang terlibat dalam politik. Seorang Politikus juga termasuk dalam figur politik yang ikut serta dalam pemerintahan. Dalam sebuah negara politikus ini adalah bagian eksekutif dari sebuah pemerintah dan kantor sang pemimpin negara dan juga merupakan bagian legislatif. Dalam benak saya seseorang yang menjadi politikus itu adalah orang orang yang hebat dan juga pintar dalam politik. Banyaknya orang yang menginginkan menjadi seorang politikus dan menjadi bagian dari sebuah pemerintahan. Begitu juga dari kalangan aktris tidak sedikit yang mencalonkan diri untuk menjadi wakil rakyat ini. 3 akrtis wanita senior ini pernah menjadi seorang politikus diantaranya yaitu :

  1. Nurul Arifin

Nurul Arifin terlahir dengan nama Nurul Qomaril Arifin lahir di bandung pada 18 Juli 1966. Nurul merupakan salah satu aktris senior wanita yang menjadi anggota DPR dari Fraksi Golkar periode 2004 – 2009 dan 2009 – 2014. Istri dari Mayong Suryolaksono ini menjabat sebagai Wakil Sekjen DPP Partai Golkar.

  1. Rieke Diah Pitaloka

Terlahir dengan nama Rieke Diah Pitaloka Intan Purnamasari lahir di Garut pada 8 Januari 1974. Rieke adalah seorang penulis buku, pembawa acara dan juga pemain sinetron. Rieke juga pernah menjadi anggota DPR periode 2009 – 2014 dari PDI – P. dan pada tahun 2012 Rieke memutuskan untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Barat.

  1. Venna Melinda

Venna Melinda lahir di Surabaya pada 20 Juli 1972. Venna merupakan seorang model dan juga bintang sinetron Indonesia. Awal kariernya itu di tahun 1994 setelah menjadi pemenang kontes kecantikan Puteri Indonesia. Selain berkarier di dunia hiburan, Venna juga pernah menjadi Anggota DPR periode 2009 – 2014 dari Partai Demokrat.

Itulah 3 aktris wanita senior yang pernah menjadi seorang politikus. Semoga bermanfaat.

Sumber : http://www.pancarkanpesonamu.com/