Selamat datang di artikel 3 Cara Berjualan Online tanpa Modal

Internet3 Cara Berjualan Online tanpa Modal
3 Cara Berjualan Online tanpa Modal

3 Cara Berjualan Online tanpa Modal

Menjadi pengusaha dan memiliki usahanya sendiri adalah impian setiap orang. Tapi impian itu selalu terkendala dengan kurang atau tidak adanya modal yang dimiliki. Tapi kini, seiring dengan semakin canggihnya teknologi, berjualan online pun tidak memerlukan banyak modal atau bahkan tidak membutuhkan modal sama sekali. Bagaimana caranya? Berikut adalah tips, 3 cara jualan online tanpa modal yang bisa kita ikuti dan jadikan panduan sebelum memiliki usaha online milik kita sendiri.

  • Berjualan dengan sistem dropship.

Dropship adalah sistem penjualan berbagai macam barang secara online yang memungkinkan penjual tidak harus memiliki modal dan barang sendiri. Berjualan dengan sistem dropship mengharuskan penjual memilih beberapa produk dari supplier yang akan dijual dan dipromosikan di media sosial. Jadi, kita hanya menjual gambar barang dan keterangannya dengan harga yang sudah kita tentukan dan memiliki selisih harga dengan harga yang ditawarkan supplier ke kita. Selisih harga inilah yang akan menjadi keuntungan kita.

  • Menjadi makelar barang secara online

Menjadi makelar barang secara online kurang lebih memiliki sistem penjualan yang sama dengan sistem dropship. Bedanya, jika berjualan dengan sistem dropship kita akan mendapatkan foto dan keterangan barang yang akan kita jual dari supplier. Menjadi makelar online berarti kita mengambil sendiri foto barang-barang yang akan kita jual langsung dari tempat penjualan barang tersebut. Jadi kita benar-benar tahu kualitas dan spesifikasi barang yang akan kita jual. Foto yang kita ambil nanti akan kita jual lewat media sosial. Jika ada yang tertarik dengan barang yang kita promosikan, pembeli barang tersebut bisa langsung mengirimkan pembayaran dan ongkos kirim barang. Uang yang dikirim pembeli tadi akan kita gunakan untuk membeli barang yang kita promosikan di toko supplier.

  • Menjadi agen Kudo

Kudo atau Kios Untuk Dagang Online adalah sebuah situs e-commerce yang memiliki tujuan memudahkan setiap orang untuk menjadi pengusaha. Jika menjadi agen Kudo, kita akan dibekali tablet yang akan membantu kita melakukan jual beli barang-barang yang ada di Kudo secara online. Secara dropship kita bisa mempromosikan barang-barang yang dijual di Kudo melalui media sosial kita, lalu melakukan transaksi jika ada yang tertarik dengan barang tersebut secara online. Kita juga tidak perlu repot membungkus dan mengirim sendiri barang yang kita promosikan karena barang tersebut akan dikirim langsung dari supplier ke pelanggan. Praktis bukan? Tanpa modal dan barang, kita bisa menjadi pengusaha online dan menghasilkan uang.

Di atas adalah 3 cara berjualan online tanpa modal yang bisa kita ikuti. Hal terpenting dari berjualan online adalah kualitas. Meskipun yang kita jual bukan barang kita sendiri, kita tetap harus memastikan kualitas barang yang kita jual agar konsumen tidak kapok membeli barang di tempat kita. Selamat mencoba.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked ( * ).

Your comment*

Your name*

Your email*